Download this Blogger Template by Clicking Here!

Ad 468 X 60

Thursday 14 April 2011

Widgets

Mengembalikan Grub Linuk Karena Tertimpa Windows

pada saat saya mengistal windows xp-3 saya mengalami suatu masalah yaitu grup linux saya tertimpa windows.say bimgung saya tanya ama cek google gakda yang sesuai ahirnya saya tanyak ja ama masternya.lalu saya coba.gini caranya

* Siapkan CD Ubuntu 10.04 atau 10.10 liveCD
* Masuk ke live CD dan pilih “Try Ubuntu.. ”
* Setelah satu masuk ke terminal dan ketikkan perintah berikut

sudo fdisk -l

Maka akan terlihat pembagian partisi di HDD anda, misalkan partisi Linux berada di : /dev/sda3. Langkah selanjutnya ketik

sudo mkdir /media/sda3
sudo mount /dev/sda3 /media/sda3
sudo grub-install --root-directory=/media/sda3 /dev/sda

* Kalau tidak terjadi error, silahkan restart dengan perintah

sudo reboot

atau

shutdown -r now

Akhirnya.............
gampangkan.
selamat mencoba dan sukses..........

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 comments: